fbpx

Blog

Sabaqu, Sarana Belajar Kelompok Yang Menyenangkan

Sabaqu,-Sarana-Belajar-Kelompok-Yang-Menyenangkan

Ketika anak memiliki mainan baru, biasanya ia langsung memberitahu teman-temannya dan mengajaknya untuk bermain bersama. Karena bermain bersama akan terasa lebih mengasyikan. Nah berbicara tentang mainan, kira-kira gimana ya bund menumbuhkan keinginan belajar anak semudah menumbuhkan keinginian ia untuk bermain? Bahkan untuk bermain, tidak perlu kita suruh pun anak akan bermain dengan sendirinya. Ayah dan bunda tentu ingin kan semangat belajar anak tumbuh seperti semangat ia saat akan bermain. Bagaimana cara mewujudkannya? Tentu SabaQu jawabannya, kenapa SabaQu? Karena SabaQu menggabungkan metode belajar dengan bermain. Si kecil ingin bermain? SabaQu jawabannya! Si kecil ingin belajar? SabaQu juga jawabannya. Si kecil ingin cerdas? Lagi lagi SabaQu jawabannya. Si kecil ingin bermain menyenangkan bersama keluarga atau teman-temannya? Pasti SabaQu jawabannya.

SabaQu tidak hanya asyik dimainkan sendiri, SabaQu juga seru dimainkan bersama-sama. Ayah dan Bunda pun boleh coba. Ada permainan yang menantang segala usia, lho! Untuk itu SabaQu, bisa menjadi Sarana belajar kelompok yang menyenangkan, karena memecahkan soal bersama-sama akan terasa lebih seru dan menyenangkan. Produk seperti ini yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak.

SabaQu, bisa menjadi Sarana belajar kelompok yang menyenangkan karena dapat meningkatkan semangat belajar anak, cara belajar yang begitu-begitu saja, kadang bisa membuat semangat anak menurun, sehingga perlu dilakukan cara belajar yang berbeda, yaitu belajar kelompok. Dengan belajar berkelompok bersama teman-temannya, biasanya anak jadi lebih semangat belajar dibandingkan belajar sendirian.

Lalu dengan belajar kelompok anak bisa bertanya dan berdiskusi dengan teman-temannya. Anak dan teman-teman sekelompoknya bisa berdiskusi mengenai soal-soal yang harus dipecahkan, agar jawaban yang benar lah yang akan dipilih pada akhirnya. Selain itu, dengan belajar kelompok dapat melatih tanggung jawab anak, walaupun anak belajar bersama dengan teman-temannya, tentu dengan otomatis partisipasi anak akan muncul untuk memberikan pendapat dalam memecahkan soal-soal tersebut.

Manfaat lain jika SabaQu dikerjakan berkelompok yaitu anak akan saling mendengarkan dan memahami. Anak pasti butuh orang lain untuk bercakap atau bertukar pikiran. Salah satu kegiatan yang dapat melatih cara anak berteman adalah belajar secara kelompok. Ketika anak belajar secara berkelompok, ia dapat melatih diri untuk berbicara dan menyampaikan pendapat dengan sopan di depan teman-temannya. [Sumber: mandira.id]

WhatsApp Tanya di sini aja